Sukses

3 Cara Hindari Anak Makan Junk Food

Tiga hal berikut ini harus dilakukan orangtua agar anak terhindar dari kebiasaan makan junk food.

Liputan6.com, Jakarta Agar anak tidak terbiasa mengonsumsi junk food, orangtua harus melakukan tiga hal ini sejak dini. Apa sajakah itu?

Dikutip dari laman Super Healthy Kids, Jumat (23/6/2017) tidak mengeluarkan anggaran untuk membeli junk food hingga membatasi anak nonton televisi menjadi kiat paling ampuh, agar anak tidak terbiasa mengonsumsi junk food.

1. Tidak mengeluarkan anggaran belanja untuk membeli junk food

Jangan membiasakan anak untuk membeli cokelat, minuman kemasan, camilan dalam kemasan dan jenis makanan siap dan cepat saji sejak anak masih kecil. Sebaiknya, Anda mengeluarkan anggaran belanja untuk membeli bahan-bahan makanan dan mengajak si kecil masak di dapur.

2. Tidak makan junk food di depan anak

Anak akan meniru semua hal yang dilakukan orangtua atau orang dewasa di lingkungannya. Dengan tidak membiasakan diri untuk makan atau membeli junk food di depan anak, ini akan membantu anak terhindar dari kebiasaan makan junk food.

3. Batasi menonton televisi

Iklan dan segala tayangan di televisi tentu mudah mendoktrin ingatan anak. Anda harus membatasi si kecil menonton televisi sejak usia dini. Ini juga bisa mencegah kebiasaan anak mencoba junk food, makanan atau hal lain yang muncul di iklan televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini