Sukses

Daripada Ngulet, Lakukan Ini Saat Bangun Pagi Hari

Meski ngulet sudah menjadi kebiasaan banyak orang saat bangun tidur pagi hari, ternyata peregangan ini lebih efektif dan bikin tubuh bugar.

Liputan6.com, Jakarta Saat bangun di pagi hari, tak sedikit orang yang enggan beranjak dari tempat tidur lalu mengulet atau menggeliat. Padahal, dibandingkan mengulet, Anda bisa melakukan peregangan berikut ini agar tubuh lebih segar dan bugar.

Dilansir dari Pop Sugar, Jumat (23/6/2017) melakukan peregangan di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Setidaknya, Anda hanya perlu melakukan beberapa gerakan ini selama lima menit.

1. Peregangan leher dan bahu

Melakukan peregangan leher dan bahu saat pagi hari dapat meredakan ketegangan yang terjadi saat Anda tertidur lelap. Regangkan otot di sisi kanan dan kiri leher. Lakukan selama 20 detik dan ulangi sebanyak tiga kali.

2. Reclining spinal twist

Berbaring di tempat tidur, tapi posisikan tubuh dengan miring. Peregangan ini dapat menghilangkan stres di punggung bawah. Jangan khawatir jika Anda mendengar suara seperti tulang retak saat Anda memutar badan.

3. Lying side quad

Kebanyakan orang terbiasa meregangkan paha depan mereka sambil berdiri, tapi Anda juga bisa melakukan peregangan ini dalam posisi berbaring.

Posisikan tubuh ke samping lalu tarik ke belakang pergelangan kaki Anda hingga menyentuh bokong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.