Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sensasi Lain yang Dirasakan Usai Raih Orgasme

Nikmat, puas, dan lega adalah tiga kata yang menggambarkan perasaan usai orgasme. Namun, pada sebagian orang ada yang tidak merasakan itu.

Liputan6.com, Jakarta Nikmat, puas, dan lega adalah tiga kata yang menggambarkan perasaan usai orgasme. Namun, pada sebagian orang, orgasme bisa membuat sakit kepala atau yang dikenal sebagai orgasmic cephalgia.

"Ini adalah kondisi yang menarik, sebagian besar orang mengungkapkan orgasme bisa meredakan rasa nyeri dan sakit kepala. Namun tidak dengan kondisi orgasmic cephalgia," kata terapis hubungan, Chantelle Otten.

Sakit kepala usai orgasme ini memang nyata. Diprediksi ada satu dari 100 orang yang mengalami orgasmic cephalgia. Otten menyebutkan ada dua jenis kondisi ini.

"Tipe 1 adalah suatu kondisi yang membuat penderita merasa ada tekanan di bagian belakang kepala sehingga sakit kepala saat aktivitas seksual berlangsung. Sementara tipe 2 yakni sakit kepala yang menusuk terjadi hanya sebelum atau saat orgasme," kata Otten mengutip News, Rabu (21/6/2017).

Kondisi ini tentu menyusahkan orang tersebut. Ketika gairah seksual meningkat kemudian bercinta sampai orgasme menyebabkan manifestasi yang berbeda pada otak dan tubuh. Sehingga tak jarang orang yang mengalami orgasmic cephalgia memilih untuk tidak bercinta.

Selain pusing, ada juga orang yang merasakan sensasi lain usai merasakan orgasme. Seperti serangan panik dan kejang. Ada juga kondisi yang lebih ringan dari itu, yakni kaki sakit dan bersih. Jika ini terjadi setiap kali orgasme, Otten menyarankan untuk menemui dokter spesialis saraf.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini