Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jari Kaki Bengkak Bisa Jadi Tanda Masalah Ereksi

Jari kaki ternyata dapat menunjukkan apakah Anda berisiko mengalami masalah ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian baru dari Universitas Keele mengungkap bahwa jari kaki ternyata dapat menunjukkan apakah Anda berisiko mengalami masalah ereksi.

Penelitian yang diikuti 48.000 pria selama 10 tahun ini menemukan, pria yang memiliki asam urat 31 persen lebih berisiko mengalami disfungsi ereksi dibandingkan pria sehat.

"Beberapa pria yang mengalami pembengkakan kaki akibat asam urat bisa menjadi tanda awal disfungsi ereksi," ujar peneliti, seperti dilansir Daily Star, Selasa (20/6/2017).

Dokter Anita Amalia Sari dari Klikdokter mengatakan, asam urat (gout) merupakan salah satu jenis radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal monosodium urat pada sendi dan jaringan.

Faktor utama penyebab penyakit asam urat adalah akibat peningkatan kadar asam urat di dalam tubuh atau hiperurisemia. Hal ini dapat disebabkan oleh peningkatan produksi asam urat ataupun adanya gangguan pada pembuangan asam urat.

Selain gout, hiperurisemia juga dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti penyakit ginjal (batu ginjal), hipertensi, dan sindrom metabolik, serta penumpukan asam urat lokal di jaringan (tofi).

Para peneliti berteori bahwa pembentukan asam urat dapat memengaruhi pembuluh darah Anda dan memicu proliferasi otot polos vaskular. Hal ini dapat menyebabkan pembentukan plak yang dapat menghambat aliran darah yang menyebabkan ereksi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.