Sukses

Jaga Kebugaran Tubuh, Hugh Jackman Lakukan Krioterapi

Hugh Jackman adalah selebritas terbaru yang mencoba krioterapi.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Hugh Jackman belum lama ini mencoba terapi krioterapi. Pemeran Wolfverine itu terlihat masuk ke dalam sebuah tangki untuk membekukan diri. 

Seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (16/6/2017), krioterapi merupakan pengobatan restoratif dan terapeutik yang digunakan untuk mengatasi nyeri, menghaluskan kulit, dan menurunkan berat badan. Dalam bahasa Yunani istilah ini dikenal dengan nama cold cure.

Awalnya teknik ini dikembangkan di Jepang pada 1978. Namun, teknik ini sudah ada sejak abad ke-17.

Pada awalnya, terapi ini banyak dilakukan oleh kalangan atlet untuk melakukan pemulihan saat mengalami cedera atau menghilangkan rasa sakit. Teknik pemulihan tersebut mengharuskan seseorang masuk ke dalam tangki dengan suhu minus 200 Farenheit.

Bukan hanya Hugh ternyata yang pernah mencoba terapi krioterapi ini. Cristiano Ronaldo, Mandy Moore, dan juga Derek Houg turut menjalani terapi ini.

Dalam sebuah video di Instagramnya yang diberi judul “The (disco) lights and music are there to distract you ... or me ... from the -211 conditions. It worked! #Cryotherapy.” Jackman terlihat menikmati terapi pembekuan tersebut.

Pria berbadan kekar ini juga menunjukkan beberapa pose yang terbilang konyol, ia menjulurkan lidahnya dan melakukan tarian "nakal" ketika melakukan terapi. "Hari ini adalah hari terbaik dalam hidup," ujarnya.

Jackman menjelaskan bahwa salah satu rahasia dalam menjaga kebugaran tubuhnya adalah krioterapi. Apalagi beberapa tahun lalu dirinya sempat divonis menderita kanker kulit.

Meski menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan, tetapi proses krioterapi ini dipercaya dapat memperbaiki otot yang rusak, nyeri sendi, memperbaiki sirkulasi darah, radang, memperbaiki mood, dan membakar kalori sebanyak 500-800 kalori, setiap tiga menit per sesi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.