Sukses

Sambut Hari Yoga Sedunia, Kedubes India Gelar Yoga Bersama

Kedutaan Besar India di Jakarta juga turut merayakan Hari Yoga Sedunia dengan menggelar acara pada pekan depan

Liputan6.com, Jakarta Setiap tahun, Hari Yoga Sedunia atau International Day of Yoga dirayakan pada 21 Juni. Seperti tahun sebelumnya, India, yang merupakan negara asal aktivitas fisik ini, turut merayakan hari tersebut.

Kedutaan Besar India di Jakarta juga turut merayakan Hari Yoga Sedunia dengan menggelar acara pada pekan depan, 17 Juni 2017 di Taman Menteng, Jakarta.

Kuasa usaha India untuk Indonesia mengatakan, perayaan Hari Yoga Sedunia di Jakarta, tahun ini lebih dulu dirayakan karena bertepatan dengan Bulan Ramadan.

"Jika dirayakan tepat pada 21 Juni, orang-orang sudah banyak yang pulang ke kotanya masing-masing untuk merayakan Hari Lebaran. Jadi kami majukan sebelum menjelang hari raya dan libur panjang," ujarnya dalam Konferensi Pers Hari Yoga Sedunia, di Gedung Kedutaan Besar India, Kuningan, Senin (12/6/2017).

Perdana Menteri India, Narendra Modi, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang telah memberikan dukungan dan kerja sama dalam kegiatan ini. Perayaan Hari Yoga Sedunia di Jakarta juga didukung oleh beberapa pihak seperti komunitas yoga, Art of Living, Iyengar Yoga Indonesia, Celebrity Fitness, Love Peace Yoga, dan aktor Indonesia, Anjasmara yang juga menekuni yoga.

"Alhamdullilah sejak pertama kali International Yoga diadakan di Indonesia, saya sudah diajak oleh embassy," ujar Anjasmara kepada Health-Liputan6.com.

Rencananya, kegiatan ini akan dimulai pukul 06.00 pagi hingga 07.30. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Seperti tahun sebelumnya, peserta yang datang lebih awal akan mendapatkan matras gratis dari Kedubes India. Tertarik untuk ikut bugar bersama penggemar yoga lainnya? Jangan lewatkan acara Hari Yoga Sedunia ini ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.