Sukses

3 Penyebab Kaki Selalu Goyang Saat Duduk

Selain resah, gelisah, dan bosan berikut ini hal yang menyebabkan Anda selalu menggoyangkan kaki saat duduk bahkan tidur.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memperhatikan goyangan kaki seseorang yang terjadi ketika duduk bahkan berbaring? Atau jika Anda turut mengalaminya, ketahui alasan dan fakta berikut ini.

Kaki yang bergoyang atau bergetar ini dikaitkan dengan konsentrasi seseorang. Beberapa penelitian menyebutkan gerakan kaki yang intens saat duduk dan berbaring, terjadi apabila individu kehilangan konsentrasi dan fokus, resah, bahkan melepaskan energi gugup.

Selain itu berikut penyebab lain dari goyangan kaki seperti dilansir laman New Health Advisor, Selasa (6/6/2017).

1. Penggunaan analeptics

Efek dari penggunaan analeptics atau stimulan seperti nikotin atau kafein dapat menyebabkan guncangan yang terjadi pada kaki. 

2. Restless Leg Syndrome

Pasien sindrom kaki gelisah akan selalu menggoyangkan atau menggerakan kaki mereka. Biasanya kondisi ini lebih sering terjadi saat individu sedang tidur malam hari. Tapi, jika kaki yang bergoyang-goyang saat duduk, diminta berhenti langsung bisa itu bukan berarti sindrom kaki gelisah.

Sebaliknya, jika diminta berhenti ia tidak bisa, kemungkinan individu mengalami sindrom ini. Untuk memastikannya, Anda harus berkonsultasi dan memeriksakan kepada dokter.

3. Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Orang dengan ADHD selalu memiliki kecenderungan bergerak dan melakukan sesuatu, termasuk menggoyangkan kaki mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.