Sukses

Kulit Kenyal dan Tak Kering Selama Ramadan Meski Kurang Minum

Menambah dan menjaga asupan vitamin berikut ini bisa membantu Anda mencegah kekeringan dan dehidrasi kulit selama puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjalankan puasa Ramadan bukan berarti Anda tidak bisa menjaga kesehatan kulit. Meski mengonsumsi air putih terbatas, mencegah kulit dehidrasi selama puasa bisa diatasi dengan memilih makanan dan minuman kaya mineral dan vitamin saat sahur dan berbuka puasa.

Apa saja asupan vitamin yang dapat menjaga kulit dari kekeringan selama berpuasa?

Seperti dikutip laman Nestle Family, Kamis (1/6/2017), berikut vitamin yang bisa Anda konsumsi untuk kulit sehat sepanjang bulan Ramadan.

1. Vitamin A

Untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kekeringan, Anda bisa mengonsumsi vitamin A yang juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan lembap.

Anda bisa mendapatkan vitamin ini dengan mengonsumsi wortel, aprikot, bayam, dan sayuran berdaun hijau.

2. Vitamin B

Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit bahkan akan menyebabkan kulit rentan keriput dan mengalami penuaan dini. Konsumsilah vitamin B dari kacang-kacangan, biji-bijian, daging tanpa lemak, ayam panggang, dan ikan.

3. Vitamin E

Vitamin E dapat membantu meminimalkan munculnya keriput dan meningkatkan regenerasi sel. Vitamin E yang terkandung dalam kacang-kacangan dan minyak sayur bisa Anda gunakan dalam menu masakan saat sahur atau buka puasa.

4. Mineral

Terakhir, Anda wajib minum air putih saat sahur dan berbuka puasa sebanyak empat hingga delapan gelas. Hal ini bertujuan untuk mencegah tubuh dan kulit dari dehidrasi serta menjaga elastisitas kulit selama Ramadan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini