Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ejakulasi Dini Ganggu Sesi Bercinta? Lakukan 4 Trik Berikut

Atasi ejakulasi dini dengan tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan ejakulasi dini terkadang dialami pria. Akibatnya, kepuasan bercinta bisa saja terganggu. Para ahli mengatakan, ejakulasi dini terjadi karena seorang pria tidak mampu mengendalikan kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi.

Selain itu, pria juga tidak dapat menunda ejakulasi beberapa saat. Bahkan jika pria tidak menginginkan ejakulasi. Dilansir dari laman Information Nigeria, Rabu (31/5/2017) kondisi ini memengaruhi sekitar sepertiga pria berusia 18-59 tahun.

Namun, tak perlu cemas, para pria bisa mengatasi ejakulasi dini dengan tips berikut.

Pakai kondom

Kondom bukan hanya penghalang kecil agar sperma tak masuk rahim. Yang tak kalah penting, kondom dapat mengurangi sensasi ejakulasi, terlebih lagi bila menggunakan bahan kond0m yang tebal.

Gunakan kondom yang tidak sensitif

Pertimbangkan memakai kondom yang mengandung zat penghilang rasa sakit, seperti lidocaine atau benzocaine. Zat tersebut dapat mencegah ejakulasi dini. Kondom jenis ini juga bisa membantu pria bertahan beberapa menit lebih lama untuk ejakualsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan teknik stop-start

Lakukan teknik stop-start   

Anda harus sangat disiplin untuk mempraktikkan teknik ini.  Pria hanya perlu menahan penetrasi.

Pertimbangkan konsumsi antidepresan SSRI

Anda perlu berbicara dengan dokter. Studi menunjukkan, pria yang memiliki masalah ejakulasi dini bisa meminum obat antidepresan Selective Serotonin Re-uptake Inhibitor (SSRI) untuk membantu pria menunda ejakulasi beberapa menit. Tentunya Anda perlu berkonsultasi dengan dokter mengenai jenis dan dosis yang tepat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ejakulasi dini atau premature ejaculation merupakan gangguan seksual, yang menyebabkan ejakulasi terjadi sebelum waktunya.

    Ejakulasi Dini

Video Terkini