Sukses

Pasangan Bahagia Biasa Lakukan 8 Hal Ini Sebelum Tidur

Pakar hubungan mengulas beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan bahagia sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Sangat penting bagi pasangan untuk memanfaatkan waktu sebelum tidur. Selain menambah keintiman, pasangan bahagia biasanya melakukan beberapa hal untuk menjaga ikatan mereka tetap kuat.

Pakar hubungan pun mengulas beberapa hal yang bisa dilakukan pasangan sebelum tidur sebagai berikut, seperti dilansir Huffingtonpost, Rabu (24/5/2017):

1. Saling berkata "I Love You"

Psikolog Ryan Howes mengatakan, pernyataan ini akan membuat satu sama lain merasa dicintai.

2. Tidur di waktu yang sama

Perbedaan waktu tidur terkesan sepele. Namun menurut terapis hubungan, Kurt Smith, pasangan bahagia biasanya memiliki waktu tidur yang sama. 

3. Menyimpan ponsel dan perangkat lain

"Dalam praktik terapi saya, pasangan perlu menciptakan peraturan seperti tidak ada telepon setelah pukul 21.00 malam atau tidak ada ponsel di tempat tidur. Dengan begitu, pasangan bisa merasa semakin intim," kata terapis hubungan, Kari Caroll.

4. Utamakan tidur nyenyak

Meskipun hal ini hanya saran biasa, terapis dan penulis Divorce Busting, Michele Weiner-Davis mengatakan, tidur nyenyak bisa meningkatkan kesehatan mental pasangan. Pada akhirnya, hal ini bisa mengurangi sisi emosional masing-masing individu.

5. Bersyukur

"Bersyukur telah terbukti memiliki efek positif yang luar biasa untuk memperbaiki suasana hati," kata Howes.

6. Tidak menyelesaikan masalah langsung

"Ini mungkin tidak masuk akal, tapi pasangan yang bahagia justru tidak menyelesaikan pertengkaran sebelum tidur. Mereka bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin saat keduanya mulai tenang," kata Smith.

7. Menyisihkan waktu untuk membuka diri

"Pasangan paling bahagia secara teratur mendiskusikan apapun dalam kehidupan mereka dan membiarkan pasangannya curhat," kata Carrol.

8. Menjauhkan anak-anak dari kamar tidur

"Jika keintiman adalah tujuan Anda, biarkan anak-anak tetap di kamarnya. Sebab Anda dan pasangan juga membutuhkan privasi dan batasan sebelum tidur," ujar Weiner-Davis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.