Sukses

3 Kiat Olahraga Tanpa Pakaian Dalam

Karena bikin repot, beberapa orang lebih memilih memakai pakaian olahraga tanpa pakaian dalam

Liputan6.com, Jakarta Ketika berolah raga, pernahkah merasa tidak nyaman dengan pakaian dalam yang Anda kenakan? Terlalu sempit atau mungkin terlalu longgar? Akibatnya aktivitas olahraga menjadi tidak produktif, karena Anda harus bolak-balik membetulkan tali bra yang turun atau celana dalam yang tidak pada posisinya. Untuk alasan inilah beberapa orang lebih memilih memakai pakaian olahraga tanpa pakaian dalam. Berikut kiatnya seperti dikutip dari Self, Juamt (19/5/2017).

Legging memang celana paling nyaman untuk dipakai dengan pakaian apa saja. (via: hipandhealthy.com)

1. Pilihlah pakaian olahraga dari bahan yang aman dan nyaman
"Pilih bahan yang benar-benar aman bagi Anda. Ini lebih merupakan masalah kebiasaan atau preferensi," jelas Marina Maslovaric, M.D., seorang ahli kebidanan di HM Medical di Orange County, California. Kuncinya adalah memastikan celana atau legging yang Anda kenakan terbuat dari kapas atau sesuatu yang diiklankan sebagai "sweat-wicking". Hindari celana yang berbahan sintetis, karena dapat menyebabkan iritasi.

2. Lekas ganti pakaian yang basah akibat keringat
Segera ganti pakaian basah akibat keringat dengan pakaian kering, untuk menghindarkan Anda dari risiko terkena infeksi vagina. “Bagi beberapa orang yang rentan, duduk-duduk dengan pakaian olahraga basah akibat keringat sepanjang hari dapat memperburuk keadaan, selain juga bisa membuat tak nyaman,” tegas Maslovaric.

Celana yoga. (Via: pinterest.com)

3. Cuci legging
Cuci celana atau legging setiap habis pakai. Banyak penggemar kebugaran memakai legging beberapa kali sebelum dicuci. Ini karena jika Anda memakai celana legging tanpa celana dalam, vagina akan bersentuhan langsung dengan celana, yang berarti perlengkapan latihan akan mengumpulkan bakteri lebih cepat.

Jika Anda mengikuti rekomendasi ini, teruskan dan biarkan bagian tubuh bebas dari penyakit. Pastikan legging cukup tebal, agar tidak tembus pandang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.