Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Tanda Kehidupan Seks Anda Butuh Perubahan

Kenali tanda-tanda kehidupan seks Anda butuh perubahan.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya, kehidupan seks terasa menjenuhkan. Rasa tidak bergairah terhadap seks mulai muncul. Ketika bercinta pun mungkin Anda hilang kepuasan dan kebahagiaan. Tanda-tanda ini bisa menunjukkan, kehidupan seks Anda membutuhkan perubahan.

Menilik hal tersebut, Dr Maria Sophocles mengatakan, kunci utama kebahagiaan kehidupan seks adalah komunikasi terhadap pasangan.

"Anda harus berbicara satu sama lain untuk memastikan Anda bahagia dan puas secara seksual. Jika satu atau dua dari Anda tidak berbicara, mungkin sudah waktunya untuk memperbarui kehidupan seks Anda," kata Sophocles, sesuai dikutip Fox News, Jumat (11/5/2017).

Untuk lebih mengenal lebih dalam, berikut ini tanda-tanda kehidupan seks Anda butuh perubahan.

1. Kamar tidur penuh dengan barang elektronik

Jika laptop, smartphone atau TV menghalangi Anda untuk memperoleh kehidupan seks lebih baik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali kehadiran barang elektronik di kamar tidur.

Anda bisa menyingkirkan semua barang elektronik di kamar tidur, kecuali jam alarm. "Kamar tidur seharusnya menjadi ruang suci untuk berhubungan seks dan tidur," kata Nelson.

2. Seks terasa seperti sebuah kewajiban

Jika Anda memandang seks layaknya tugas yang perlu dilakukan tiap minggu atau tiap hari. Ini alarm bahaya bagi Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya bicarakan keinginan Anda dengan pasangan. Obrolkan apa yang bisa membuat Anda menikmati kehidupan seks di luar kamar tidur.

Anda juga bisa saling berdiskusi soal cara mengembalikan api kehidupan seks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak membuat alasan

3. Anda menemukan diri sendiri membuat alasan

Jika Anda berkeluh soal terlalu banyak berhubungan seks yang dilakukan, maka itu hanyalah satu alasan umum yang mungkin Anda buat untuk tidak bercinta dengan pasangan. Tapi Anda bisa mengubah kebiasaan tersebut dengan memperbaiki kehidupan seks. Sebaiknya, bicarakan dengan pasangan.

4. Anda melakukannya dengan cara yang sama setiap waktu

Jika Anda berhubungan seks dengan melakukan hal yang sama berulang-ulang. Seks yang dibayangkan menyenangkan bisa berubah menjadi seks yang membosankan.

Sebaiknya tambahkan suatu bumbu baru sesekali. Perubahan itu bisa sederhana, seperti membawa mainan seks baru ke ranjang dan menggunakan minyak pijat.

3 dari 3 halaman

Butuh waktu lebih lama untuk terangsang

5. Butuh waktu lebih lama untuk terangsang

Libido yang menurun termasuk tidak menguntungkan seiring bertambahnya usia. Anda mungkin akan butuh waktu lama untuk terangsang. Hal ini juga berlaku bagi pasangan yang sudah berada dalam hubungan jangka panjang.

Namun, tak perlu cemas, karena Anda akan mudah kembali menyesuaikan diri dengan beberapa langkah sederhana. Anda dapat membawa keintiman dan aura erotis ke dalam diri.

Entah itu membaca atau menonton film, yang akan menghidupkan kembali otak agar merangsang untuk berhubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.