Sukses

Bebaskan Mata Panda dengan 2 Buah Segar Ini

Menghilangkan mata panda tak hanya bisa dilakukan dengan tindakan medis, tapi rutin mengoleskan dua buah ini juga bisa menjadi solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas yang padat dan kurangnya istirahat dapat menyebabkan mata panda menghampiri Anda. Apalagi jika hal ini dilakukan setiap hari, bukan sekadar mengurangi penampilan, tapi otot-otot di sekitar mata juga dapat melemah.

Saat otot melemah, tampilan kulit di sekitar mata ikut menipis dan tidak berseri lagi. Melansir laman Positivemed, Selasa (9/5/2017) penyebab mata panda juga bisa datang akibat volume air mata yang mengumpul di zona bawah mata hingga faktor keturunan.

Meski sudah ada penanganan medis yang bisa mengusir mata panda, tapi jika permasalahan mata panda Anda masih tergolong ringan lakukan cara berikut ini.

1. Mentimun

Kompres area mata dalam keadaan terpejam dengan masker mentimun. Lakukan sekali dalam seminggu secara rutin.

Anda dapat menggunakan masker jadi dengan varian mentimun, atau menggunakan mentimun utuh. Dengan menaruh irisan mentimun di atas mata dapat membantu menyegarkan dan merelaksasi area mata juga wajah dengan maksimal.

2. Lemon

Selain mentimun, lemon juga bisa dijadikan masker alami untuk membebaskan Anda dari mata panda. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengoleskan perasan air lemon ke bagian bawah mata. Lakukan setiap hari berturut-turut selama satu hingga tiga minggu untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.