Sukses

Penderita Asma, Hindari Makanan Ini

Jika Anda menderita asma, Anda disarankan untuk menghindari makanan yang bisa memperburuk kondisi.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menderita asma, disarankan untuk menghindari makanan yang bisa memperburuk kondisi tersebut. Gejala alergi juga dapat muncul seperti muntah, mual, ruam dan gatal-gatal setelah Anda mengkonsumsinya.

Berikut beberapa makanan yang bisa memicu gejala asma seperti yang dilansir Boldsky, Minggu (7/5/2017):

Perasa Jus Lemon

Jauhi minuman beraroma lemon atau jus lemon buatan yang dijual di toko-toko. Hal ini bisa memicu gejala asma. Jika Anda ingin minum jus lemon, pertimbangkan jus lemon segar setelah berkonsultasi dengan dokter Anda.

Buah Kering

Buah kering mungkin tidak cocok untuk Anda. Hindari kismis, ceri dan buah atau sayuran lainnya dalam bentuk kering.

Udang

Anda disarankan menghindari udang beku dan memilih udang segar. Kandungan sulfit pada udang beku lebih tinggi dibandingkan udang segar dan akan menimbulkan gejala asma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acar

Acar

Lebih baik hindari asinan jika Anda alergi terhadap sulfit. Selain itu, usahakan hindari makanan yang mengandung bahan pengawet.

Kentang kemasan

Hindari makanan beku, makanan kemasan, kentang goreng dan makanan lain yang mengandung sulfit. 

Anggur dan Bir

Anda mungkin merasa sulit untuk bernapas dengan baik setelah minum anggur atau bir. Hal ini kemungkinan disebabkan kandungan sulfit yang mampu memicu gejala asma. Hindari minuman yang membuat Anda merasa tidak nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

Video Terkini