Sukses

Lipstik Ajaib Ini Bisa Jadi Senjata untuk Hindari Kekerasan

Lipstik besutan Oriental Princess ini bisa melindungi kaum perempuan dari tindak kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu merek kosmetik terbesar di Thailand, Oriental Princess, meluncurkan lipstik yang dapat dijadikan "senjata" oleh para perempuan untuk menyelamatkan dirinya dari tindak kekerasan.

Lipstik itu diberi nama Lip Rescue yang diluncurkan pada 2016. Ide pembuatan lipstik ini muncul setelah organisasi kewanitaan di sana mengeluarkan sebuah data, setiap 20 detik perempuan di Thailand menjadi korban kekerasan.

Seperti dikutip dari situs Trend Hunter, Rabu (3/5/2017) Oriental Princess melengkapi lipstik ini dengan peluit yang terdapat di bagian penutupnya. Jika dibunyikan, suara peluit dapat mencapai 120 desibel sehingga dapat terdengar sampai jarak 100 meter.

Jika mengacu pada situs Survival Mastery, inovasi yang dilakukan Oriental Princess itu sudahlah tepat. Sebab, peluit merupakan alat penyelamat, karena dalam keadaan ramai pun suara peluit masih dapat terdengar jelas.

Menurut UN Women, 35 persen wanita di dunia mengalami kekerasan fisik dan kekerasan seksual. Sekitar 70 persen di antaranya kerap mengalami kekerasan dari orang-orang terdekatnya.

Untuk itu, wanita perlu melindungi diri mereka dari segala bentuk bahaya. Salah satunya dengan membawa peralatan penting, seperti peluit atau semprotan merica.

Namun, lipstik bisa menjadi benda yang lebih efektif untuk wanita. Selain praktis, lipstik juga mudah diselipkan di kantong pakaian.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.