Sukses

Yang Salah Saat Bertengkar dengan Pasangan

Ada penyebab kesalahan dalam bertengkar dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Bertengkar dengan pasangan bukanlah hal yang buruk. Hal ini dipercaya, jika pasangan benar-benar saling terbuka satu sama lain sepanjang waktu. Ada kalanya, perbedaan dan ketidaksepakatan disadari sebagai hal yang lumrah terjadi sehingga bertengkar tidak menjadi momok masalah yang mengkhawatirkan.

Tapi kapan bertengkar dianggap salah dan kapan Anda bisa keluar dari pertengkaran yang tidak sehat?

Menurut John Gray, seorang pastur berkebangsaan Afrika-Amerika, satu tanda bahwa pertengkaran yang terjadi antara Anda dan pasangan sudah dianggap tidak sehat lagi adalah "ketika Anda sengaja keluar dari batas aman untuk menyakiti orang lain dengan kata-kata."

"Contohnya, ketika saya terluka. Saya mengungkapkan rasa sakit secara berkali-kali. Tapi saya tahu, jika saya mengatakan hal tersebut berulang kali, Itu akan menyakitkan istri saya. Saya ingin istri saya merasakan sakit yang saya alami pada saat itu," ujar Gray, seperti ditulis Pulse Nigeria, Sabtu (6/5/2017).

Sering kali saat pasangan bertengkar tidak sehat, mereka akan meminta maaf atas kata-kata yang menyakitkan kepada pasangan. Kemudian berkata, 'Dapatkah Anda memaafkan saya sekarang?'

Penyebab yang membuat pertengkaran dalam hubungan atau perkawinan Anda salah adalah cara melakukannya. Kata-kata yang diucapkan tanpa dipikirkan terlebih dahulu akan memberikan dampak negatif dan menyakitkan pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.