Sukses

Tak Hanya Bikin Sehat, 3 Minuman Ini Bisa Enyahkan Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul karena Anda kurang tidur, perubahan hormon, stres, atau faktor keturunan.

Liputan6.com, Jakarta Terbangun di pagi hari dan menyadari ada lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda? Hampir semua orang--laki-laki dan perempuan--pernah mengalaminya.

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul karena Anda kurang tidur, perubahan hormon, stres, atau faktor keturunan. Kemunculannya memang cukup mengganggu penampilan, dan bila tak segera diatasi bisa mengarah pada masalah kesehatan serius.

Tapi tak perlu resah dulu, mata panda bisa diatasi dengan beberapa minuman nikmat. Ya, Anda tak salah baca. Beberapa minuman menyegarkan ini tak hanya nikmat dan menyehatkan tubuh, melainkan juga cukup ampuh mengatasi mata panda, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Penasaran?

Berikut daftarnya, melansir laman Times of India, Minggu (30/4/2017):

1. Jus Tomat

Tak hanya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, tomat juga bisa membantu membuat kulit wajah Anda lebih lembut dan kenyal. Yang Anda perlukan hanyalah mencapur satu sendok teh sari tomat dengan satu sendok teh sari lemon dan mengoleskannya di bawah mata. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

Ulangi menerapkan ramuan alami dua kali sehari. Selain itu Anda juga minum jus tomat yang dicampur dengan sari lemon serta daun mint untuk menghilangkan mata panda.

2. Susu dingin

Ambil bola kapas dan celupkan ke dalam susu dingin atau air es selama beberapa saat. Kemudian kompreskan pada mata dan pastikan kapas menutupi seluruh permukaan bagian lingkaran hitam mata. Biarkan selama beberapa waktu lalu bilas dengan air.

Lakukan perawatan ini secara rutin maka lingkaran hitam di bawah mata akan berkurang. Susu dingin juga membantu menenangkan mata serta kulit.

3. Sari jeruk

Ramuan rumahan lain yang bisa mengurangi mata panda dengan cepat adalah sari jeruk. Campur sari jeruk dengan beberapa tetes gliserin dan terapkan campuran ini pada bagian lingkaran hitam mata. Tak hanya menghalau mata panda, ramuan ini juga menambah kilau alami mata Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini