Sukses

Ingin Bakar Kalori dengan Mudah? Mandi Saja

Peneliti menemukan, mandi selama satu jam dengan suhu air 40 derajat celsius bisa membakar sekitar 130 kalori.

Liputan6.com, Jakarta Siapa pun yang ingin menurunkan berat badan dengan sehat perlu menjaga pola makan seimbang serta bergerak membakar kalori. Namun, bergerak membakar kalori identik dengan berkeringat. Dan sayangnya tak semua orang senang berlelah-lelah untuk berkeringat.

Kabar baiknya, sebuah studi di National Centre for Sport and Exercise Medicine di Loughborough University, Inggris, menemukan cara membakar kalori yang lebih mudah.

Meski studi ini hanya dilakukan dalam skala kecil--yakni pada satu grup berisi 14 pria--peneliti menemukan, mandi berendam selama satu jam dengan suhu air 40 derajat celsius bisa membakar sekitar 130 kalori. Artinya, kalori yang terbakar itu setara dengan 30 menit berjalan kaki. Demikian yang ditulis laman Purewow, Sabtu (29/4/2017).

Menyenangkan? Mungkin saja. Tapi baiknya Anda perlu mempertimbangkan secara bijak sebelum mengganti sesi olahraga Anda di gym dengan berendam di bak mandi untuk membakar kalori. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini