Sukses

Bisa Cegah Kanker hingga Kebotakan, Ini Manfaat Super Tauge

siapa sangka, tauge memiliki manfaat kesehatan yang tak pernah Anda sangka

Liputan6.com, Jakarta Tauge bukan hanya bergizi, namun juga salah satu sayuran yang mudah didapat dan murah. Namun siapa sangka, tauge memiliki manfaat kesehatan lain, seperti dilansir Boldsky, Rabu (26/4/2017):

1. Pertumbuhan rambut

Kebotakan bisa mengurangi kepercayaan diri. Kabar baiknya, tauge memiliki kandungan vitamin C yang bisa membuka jalan bagi pertumbuhan rambut.

2. Penambah darah

Tauge bisa meningkatkan suplai darah. Sirkulasi darah ini penting untuk berfungsinya otak dan untuk pertumbuhan rambut.

3. Mengatasi ketidakseimbangan hormonal

Tauge bisa membantu masalah ketidakseimbangan hormonal yang merupakan penyebab utama rambut rontok pada wanita. 

4. Mencegah kanker kulit

Tauge membunuh radikal bebas dan mencegah penyakit seperti kanker kulit. Vitamin C dalam tauge juga dapat memberi elastisitas pada kulit.

5. Sumber Protein

Protein penting dalam membangun dan memperbaiki otot. Dalam hal ini, tauge memiliki kandungan protein yang tinggi.

6. Sumber mineral

Tauge merupakan sumber penting mineral seperti zat besi, kalsium seng, dll. Besi penting karena meningkatkan oksigen darah. D sisi lain, seng penting untuk meningkatkan kesuburan dan libido pada pria dan wanita.

7. Sumber multivitamin esensial

Tauge adalah sumber vitamin yang kaya biotin, vitamin C, vitamin K, dll. Nutrinya bahkan mencakup keseluruhan spektrum nutrisi makro dan nutrisi mikro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.