Sukses

3 Strategi Jaga Tubuh Tetap Fit Meski Kurang Tidur

Tiga hal ini merupakan strategi untuk menjaga tubuh tetap fit meski kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Kurang tidur bisa mengacaukan mood dan aktivitas harian Anda. Tapi dengan melakukan tiga hal berikut Anda bisa tetap terjaga dan fit seharian hingga tidur malam hari.

Mengutip Health, Minggu (23/4/2017) minum air putih lebih banyak dan melakukan beberapa hal berikut ini merupakan strategi mudah menjaga tubuh tetap fit meski kurang tidur.

1. Minum banyak air

Bukan hanya mencegah dehidrasi, minum banyak air saat kurang tidur dapat membuat tubuh tetap aktif dan segar. Asupan air yang tinggi pada akhirnya membuat Anda bolak balik ke kamar mandi setidaknya satu jam sekali dan hal ini dapat merupakan strategi terbaik.

2. Paparan sinar matahari

Sebuah studi dari Belgia pada 2006 menemukan bahwa cahaya mempengaruhi daerah otak yang mampu mengusir kantuk dan membuat tubuh tetap terjaga dan fit.

3. Perbanyak gerakan

"Bergerak merangsang otak untuk tetap terjaga meski kurang tidur," ujar Ralph Downey III, PhD, director of the Loma Linda University Sleep Disorders Center, California.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini