Sukses

Ortu si Cewek Ngebet Anaknya Segera Dinikahi, Pria Harus Apa?

Calon mertua pasangan wanita sudah meminta Anda menikahi anaknya, tapi kesiapan Anda belum matang. Lantas apa yang harus dilakukan pria?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mendasar mengapa pria masih belum siap menghadapi pernikahan. Padahal calon mertua sudah mendesak agar Anda menikahkan anaknya. Posisi ini jelas sangat berbahaya jika Anda salah langkah. Namun, jangan terburu-buru ambil keputusan. Anda bisa duduk bersama si dia dan berdiskusi sebelum menjelaskan kepada calon mertua.

Seperti dikutip laman Ever After Guide, Senin (17/4/2017) ikatan pernikahan yang begitu sakral harus dihadapi dan dipersiapkan sematang mungkin untuk menghindari kegagalan, juga hal tak terduga lainnya yang bisa menghacurkan hubungan Anda.

Namun, pada posisi terdesak, sebagai pria sejati dan calon pemimpin rumah tangga, Anda harus bisa menyikapi dengan bijak. Tekanan bukan alasan utama untuk mengagalkan pernikahan Anda. Cobalah untuk saling terbuka dan lakukan ini sebelum menjelaskan ke calon mertua :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Diskusikan berdua

Pria wajib mengutarakan kepada pasangannya hal apa yang membuat dirinya belum siap menikah. Terpenting, Anda harus jujur dan tidak menutupi ketakutan dan keraguan yang hadir, agar pasangan bisa mencari jalan keluar bersama.

2. Bantu pasangan untuk paham

Gunakan bahasa yang tidak bertele-tele saat menjelaskannya. Ini sangat diperlukan agar pasangan wanita bisa mengerti dan paham betul terhadap kondisi Anda. 

3 dari 3 halaman

3. Beri kesempatan pasangan untuk bertanya

Minta pasangan wanita menanyakan segala hal yang berkaitan dengan ketidaksiapan Anda menikah. Jawab semua yang ia tanyakan dengan kejujuran. Tapi, hati-hati biasanya jawaban yang tidak diinginkan wanita bisa membuat emosinya bergejolak. Anda harus bisa meredakannya.

4. Bicara kepada keluarga pasangan

Setelah semua selesai, persiapkan diri Anda untuk bicara dari hati ke hati kepada calon mertua. Dengan kejujuran, apapun keputusan yang Anda ambil akan membuahkan hasil terbaik untuk pernikahan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini