Sukses

Waspada, 5 Hal Ini Bikin Anda Tak Menarik di Mata Calon Pasangan

Menurut sains, ada lima hal yang perlu Anda hindari agar tampil menarik.

Liputan6.com, Jakarta Tampil menarik, terutama di hadapan lawan jenis, tentu penting bagi Anda yang tengah mencari pasangan. Namun, mengenakan fashion terkini saja tak cukup untuk membuat lawan jenis mengarahkan pandangannya pada Anda.

Menurut sains, ada lima hal yang perlu Anda hindari agar tampil memikat, mengutip Business Insider, Minggu (16/4/2017):

1. Tak memiliki selera humor

Memiliki selera humor yang baik kerap jadi salah satu syarat yang diinginkan orang dari calon pasangan. Sebuah studi 2009 menemukan, individu yang tak memiliki selera humor atau memiliki sedikit selera humor membuatnya jadi pribadi yang kalah menarik dibandingkan mereka yang jenaka.

2. Stres

Wanita dengan kadar stres tinggi melepaskan hormon kortisol yang membuat pria menjadi tak tertarik padanya, demikin menurut studi 2013. Menurut peneliti, hal ini bisa jadi karena kadar kortisol tinggi mengindikasikan masalah kesehatan dan kesuburan.

3. Bersikap kejam

Studi 2014 di China menunjukkan, pria atau wanita yang tampak kejam terlihat tak menarik di mata lawan jenis. Hasil studi didapat setelah peneliti memperlihatkan beberapa foto pada partisipan wanita dan pria.

Beberapa foto tersebut dibubuhi kata "baik", "jujur", "jahat", serta "kejam". Sementara foto lainnya dibiarkan tanpa label. Hasilnya, para partisipan menilai foto yang dilabeli "kejam" dan "jahat" tak menarik.

4. Kurang tidur

Kondisi kurang tidur tak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, melainkan juga membuat Anda terlihat tak menarik di mata calon pasangan. Hal ini terbukti lewat sebuah studi 2010 yang dipublikasikan oleh The BMJ.

Studi tersebut meminta para partisipan menilai foto individu yang tidur delapan jam di malam sebelumnya dan individu yang tidak tidur selama 31 jam. Ternyata, partisipan sepakat, individu yang kurang tidur terlihat kurang menarik, tidak sehat, dan tampak tak bahagia.

5. Malas

Sejumlah stiudi yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior, sikap seperti ringan tangan serta gemar membantu orang lain meningkatkan daya tarik seseorang. Namun, peneliti juga menemukan, nilai tersebut bisa merosot bila individu tersebut terbukti pemalas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.