Sukses

Makan 2 Butir Telur Sehari, Kulit Makin Sehat dan Cantik Alami

Mengonsumsi dua butir telur sehari dapat membantu pertumbuhan sel kulit dan kulit semakin sehat dan cantik alami.

Liputan6.com, Jakarta Protein, mineral dan vitamin dari telur bukan hanya menyehatkan dan memberi stamina pada tubuh, tapi juga mendukung tampilan kulit sehat dan bersinar.

Protein dari telur memiliki peran penting dalam kesehatan kulit sebagai sumber asam amino. Produksi asam amino yang baik pada akhirnya mendukung pertumbuhan sel-sel kulit baru seperti kolagen dan elastin.

Tak berhenti disitu, asam amino bagi kulit juga berkontribusi untuk mencerahkan warna kulit. Untuk mendapatkan keuntungan ini, disarankan mengonsumsi dua butir yang memberikan 12,6 gram protein untuk tubuh.

Dikutip dari laman Live Strong, Jumat (14/4/2017) telur yang mengandung vitamin A juga menawarkan kesehatan kulit. Peran vitamin satu ini dapat mengontrol aktivitas gen yang penting bagi perkembangan sel baru, termasuk pertumbuhan jaringan baru yang diperlukan untuk penyembuhan luka.

Mengonsumsi satu atau dua butir telur setiap hari juga mampu mengurangi keringat berlebih pada pria dan wanita. Menurut standar kesehatan International, dua butir telur setiap hari akan memenuhi kebutuhan vitamin A sebesar 23 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini