Sukses

Tanpa Kemasan, Air Minum Ini Bisa Langsung Dikonsumsi

Sekelompok insinyur dari Skipping Rocks Lab berhasil mengembangkan kemasan air minum yang ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Sampah plastik jadi masalah tersendiri bagi lingkungan. Sayangnya, manusia masih sangat tergantung pada penggunaan plastik. Contohnya, masih banyak air minum yang dikemas dalam botol plastik.

Kabar baiknya, sekelompok insinyur dari Skipping Rocks Lab, London, berhasil mengembangkan kemasan air minum yang ramah lingkungan. Kemasan itu dinamai The Ooho! dan bisa dikonsumsi.

Kemasan ramah lingkungan tersebut dibuat menyerupai gelembung seukuran mulut dan berbahan ganggang (algae). Itu sebabnya The Ooho! bisa dimakan dan bersifat mudah diurai sempurna melalui proses biologi.

Seperti ditulis laman Metro, Jumat (14/4/2017), The Ooho! berbentuk bulat dan kenyal. Kemasan ini bisa jadi alternatif untuk botol dan gelas plastik.

Meski tampak menjanjikan dan jadi salah satu solusi jitu bagi kesehatan lingkungan, tim insinyur memerlukan dana lebih banyak agar kreasi mereka itu bisa dinikmati publik. Saat ini mereka menggunakan laman crowdfunding untuk mengumpulkan dana agar The Ooho! bisa dijual untuk umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.