Sukses

Awas, Pertahankan 3 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Berujung Perceraian

Kata pakar hubungan, ada tiga kebiasaan buruk dalam hubungan yang mengarah ke perceraian.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan buruk pasangan dalam sebuah hubungan pernikahan pasti ada. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang berlangsung dalam waktu lama bisa mengarah ke perceraian.

Menurut pakar hubungan India Kang dan Ar'nie Krogh tiga kebiasaan buruk dalam hubungan yang mengarah ke perceraian. Apa saja? Mengutip Daily Mail, Rabu (5/4/2017) berikut selengkapnya.

1. Tidak punya waktu untuk bercinta

Ar'nie mengungkapkan bahwa memang seks bukan hal utama dalam pernikahan. Namun ketika secara fisik Anda dan pasangan tidak mengungkapkan rasa sayang, hal tersebut bisa membuat pasangan ragu akan Anda.

2. Mengontrol pasangan

Lalu, siapa yang senang ketika segala sesuatunya dikontrol oleh orang lain? Menurut kedua pakar hubungan ini ketika Anda mulai mengontrol harus makan apa, pakai baju apa, atau bekerja seperti apa hal tersebut malah lama-lama menyebabkan kebencian.

3. Tidak menghargai dan menghormati pasangan

Bukan karena satu ranjang dan rumah yang sama, perilaku bisa sesuka hati. Saat sudah memiliki pasangan itu artinya harus menghargai dan menghormatinya. Mengucapkan 'tolong' dan 'terima kasih' itu perlu dilakukan dalam kehidupan berumah tangga sehingga hubungan bisa langgeng tidak mengarah ke perceraian

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.