Sukses

Cepat Sembuh dari Pilek Karena 3 Bahan Ini, Mudah Didapat

Pilek dapat terjadi pada orang yang daya tahan tubuhnya rendah. Bila sudah terkena, 3 bahan ini dapat mempercepat sembuh dari pilek

Liputan6.com, Jakarta Daya tahan tubuh yang menurun membuat kita cepat mudah jatuh sakit, salah satunya terkena pilek. Hidung meler disertai pusing bisa membuat aktivitas jadi sedikit terganggu.

Sebelum mengonsumsi obat, Anda bisa menjajal makanan yang mampu mendongkrak daya tahan tubuh. Menurut pakar nutrisi Brigitte Zeitlin ada tiga bahan makanan yang mampu mempercepat sembuh dari pilek seperti dituliskan dalam blog pribadinya.

Berikut tiga makanan tersebut mengutip Bznutritionny, Jumat (31/3/2017).

1. Ceri

Buah yang satu ini meningkatkan produksi melatonin, sehingga membantu tidur lebih lelap. Tidur cukup dan berkualitas bisa mrmbantu mempercepat pemulihan dari pilek.

2. Daun mint

Daun yang satu ini membantu mempercepat pengeluaran cairan di saluran pernapasan yang meningkat saat pilek. Brigette menyarankan untuk minum teh dengan daun mint atau langsung mengunyah daun ini.

3. Madu

Madu membantu menenangkan tenggorokan yang tak nyaman. Selain itu madu mengandung sifat antimikroba, antibakteri, dan antioksidan. Sehingga mampu menguatkan daya tahan tubuh.

Mengonsumsi madu bisa dengan beragam cara mulai dari menambahkan dalam teh atau plain yogurt atau diminum langsung. Anda pun cepat sembuh dari pilek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilek adalah kondisi dimana terjadi infeksi ringan pada hidung. Biasanya ditandai dengan terjadinya sumbatan pada hidung dan saluran nafas.

    Pilek