Sukses

Rutin Minum Jus Daun Pepaya Redakan Nyeri Saat PMS

Mengonsumsi jus daun pepaya secara rutin dapat meringankan rasa sakit kala PMS dan enam keuntungan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Daun pepaya yang dikenal mampu memerangi beragam jenis penyakit ini rupanya juga memiliki kekuatan untuk mengurangi rasa sakit kala Premenstrual syndrome (PMS).

Senyawa papain, alkaloid dan fenolik yang terdapat di dalam daun pepaya dapat mengobati masalah pencernaan yang mungkin saja terjadi sewaktu wanita mengalami PMS.

Mengonsumsi jus daun pepaya ini dipercaya dapat mengatur siklus menstruasi Anda dan mengurangi rasa sakit dan gangguan lain yang terjadi saat PMS.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (30/3/2017) berikut khasiat dari jus daun pepaya yang belum diketahui.

1. Mampu mencegah terjadinya gangguan hati seperti sirosis, kanker hati dan penyakit kuning.

2. Daun pepaya mampu merangsang produksi trombosit darah.

3. Senyawa acetogenin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya malaria, demam berdarah dan tumbuhnya sel kanker.

4. Sifat anti-inflamasi yang kuat dari daun pepaya dapat meredakan peradangan dalam tubuh dan mencegah masalah lebih lanjut.

5. Mengonsumsi daun pepaya juga dapat mengurangi sensitivitas insulin dalam darah serta mengontrol kadar gula darah. Hal ini sangat berfungsi dalam pencegahan diabetes.

6. Antioksidan yang ditawarkan daun pepaya juga mampu melindungi sistem kardiovaskular dari bahaya apapun. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini