Sukses

Gunakan Minyak Kelapa Bisa Bantu Atasi Masalah Tiroid

Kandungan di dalam minyak kelapa dapat mengatasi gangguan dan masalah tiroid lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat dari minyak kelapa rupanya dapat mencegah sekaligus mengatasi masalah kelenjar tiroid. Kelenjar yang terletak persis di bawah jakun ini bertugas dalam mengatur sistem metabolisme tubuh, sehingga perannya sangat penting bagi manusia.

Kinerja dari kelenjar tiroid yang dikendalikan oleh otak ini dapat mengalami kekurangan maupun kelebihan hormon yang berefek langsung pada kualitas tidur, berat badan, nafsu makan, bahkan suasana hati. Masalah atau gangguan tiroid ini lebih sering dialami oleh wanita.

The American Journal of Clinical Nutrition melaporkan, kandungan dari minyak kelapa dapat meningkatkan metabolisme bagi orang-orang yang menderita hipotiroidisme (terlalu sedikitnya hormon tiroksin). Biasanya kondisi ini akan menyebabkan individu kekurangan energi, kenaikan berat badan atau mengalami berat badan yang tidak stabil, dan mudah lesu.

Mengutip laman Live Strong, Kamis (30/3/2017) minyak kelapa diklaim dapat menurunkan berat badan bagi individu yang mengalami hipotiroidisme, dikarenakan kandungan dari jenis minyak ini mampu melepaskan banyak racun dan radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Dalam penggunaannya, Anda dapat mengganti minyak masak di dapur dengan minyak kelapa. Dengan begitu makanan yang Anda makan setiap hari dapat secara langsung membantu proses pemulihan. Setidaknya gunakan tiga hingga enam sendok makan minyak kelapa setiap hari untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini