Sukses

Efektifnya Air Putih untuk Turunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka air putih adalah salah satu syarat yagn tak boleh diabaikan.

Liputan6.com, Jakarta Minum air putih konon dapat menyukseskan usaha penurunan berat badan. Namun, seperti apa cara minum air putih yang dapat mendukung berat badan turun?

Leah Kaufman, R.D., ahli diet dari NYU Langone Medical Center’s Weight Management Program, menyarankan bagi individu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan untuk cukup minum air putih sepanjang hari.

"Minum cukup air sepanjang hari sangat penting dan akan menentukan keberhasilan penurunan berat badan sebab kalori dapat terbakar dengan maksimal bila didukung dengan minum air putih yang cukup," kata Kaufman.

Melansir laman Women's Health, Minggu (26/3/2017) berikut aturan terbaik minum air putih bagi Anda yang tengah menjalankan program penurunan berat badan.

1. Tingkatkan sebanyak 1,5 liter per hari
Dalam studi yang terbit dalam The Journal of Endocrinology & Metabolism, menambahkan asupan air per hari sebanyak 1,5 liter per hari akan menngkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen dan juga meningkatkan pembakaran kalori sekitar 200 kalori per hari.

2. Minum air per 30 menit
Minum cukup air dipercaya dapat menahan rasa lapar terutama saat menjalani program penurunan berat badan. Sebuah penelitian yang dilakukan University of Oxford menemukan orang yang minum air putih 30 menit sekali dapat membantu pembakaran kalori hingga 2.6 pon dibandingkan mereka yang kurang minum air putih.

3. Ganti soda dengan air putih
Studi di BMC Public Health mengatakan soda dapat mengagalkan penurunan berat badan Anda. Sebaiknya minum air putih sebanyak 0,12 liter setiap kali minum karena dapat membantu pembakaran kalori lebih ideal dibandingkan soda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini