Sukses

Makanan Menjijikkan Tapi Lezat dari Seluruh Dunia (Bag 3)

Ada berbagai makanan menjijikkan yang populer di dunia tapi lezat dimakan bagi sebagian orang.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak makanan yang ditemukan dari seluruh dunia. Berbagai makanan dibentuk dan memiliki cita rasa khas, khususnya makanan dari masing-masing negara. Namun, ada juga makanan yang berbentuk aneh dan terlihat terlalu menjijikkan untuk dimakan.

Meskipun begitu, makanan menjijikkan tetap diminati penduduk setempat. Bahkan populer di kalangan wisatawan. Sesuai dilansir dari Travelers Today, Rabu (22/3/2017), berikut ini beberapa makanan paling menjijikkan di dunia tapi lezat dimakan bagi sebagian orang.

1. Balut - Asia Tenggara (Filipina)

Balut adalah hidangan umum di Asia Tenggara dan makanan favorit di Filipina. Bentuk makanan ini berupa embrio hitam pada bebek yang direbus hidup-hidup.

Makanan yang dianggap menjijikkan di dunia ini ternyata disukai penduduk setempat.

Balut kaya dengan rasa dan aroma menyengat. Sari yang ada di dalam telurlah yang paling digandrungi penduduk setempat.

Balut dimakan seluruhnya bersama rambut bebek dan paruh bebek yang tampak menonjol (pada embrionya).

2. Casu marzu - Sardinia, Italia

Kombinasi makanan menjijikkan ini dari keju dan segerombolan belatung hidup. Menurut laporan Best, Carsu marzu termasuk makanan terlarang karena ilegal di Sardinia, Italia. Namun, sangat terkenal di pasar gelap.

3. Laba-laba goreng dan cacing - Kampong Cham Province, Kamboja

Laba-laba goreng dan cacing (deep-fried spider and worms) termasuk makanan populer di Kampong Cham Province, Kamboja. Kelezatan dua makanan dapat Anda peroleh dengan Rp 26 ribu  saja.

Anda bisa mendapatkan sepuluh cacing renyah dan laba-laba goreng yang dibumbui dengan bawang putih.

4. Testis ayam jantan - Negara-negara barat

Makan testis ayam jantan bisa menjadi hal yang tidak biasa. Testis ayam jantan adalah makanan menjijikkan, terutama di negara-negara barat, seperti Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

5. Sup kecoak - Asia, Amerika, Eropa, Afrika

Sup kecoak mungkin termasuk makanan menjijikkan di dunia untuk dimakan. Namun, beberapa orang merasa sup makanan ini sebagai makanan mewah. Meskipun Anda mungkin akan merasa kasihan melihat kecoak mati dalam mangkuk sup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini