Sukses

Pria Cebol 21 Tahun Disembah karena Dianggap Dewa

Seorang pria asal Punjab, India, Manpreet Singh (21) memiliki kondisi misterius

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal Punjab, India, Manpreet Singh (21) memiliki kondisi misterius. Ia memiliki tubuh kerdil (hanya 23 inci atau sekitar 58,4 cm) sehingga mirip seperti bocah berusia enam bulan. Meski begitu, ia dipuja dan disembah bak Dewa.

Dia juga tidak bisa berjalan atau berbicara. Tapi hal tersebut membuat penduduk desa semakin banyak yang mengunjunginya setiap hari untuk minta "berkat".

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (21/3/2017), orangtuanya Jagtar Singh dan Manjeet Kaur mengatakan, anaknya lahir dengan normal. Namun tiba-tiba pertumbuhannya berhentu saat ia berusia enam bulan. Sayangnya dokter tidak pernah memeriksa kondisinya langsung karena mereka berasal dari keluarga yang miskin.

"Jujur, kami tidak memiliki uang untuk membayar pengobatannya," kata Jagtar.

Jagtar mengatakan, anaknya berhenti bergerak di usia tiga tahun. Kala itu, keluarganya bersikeras ingin membawanya ke dokter.

"Kami telah membawanya ke banyak dokter sejak lahir, tapi sekitar 5-7 dokter mengatakan kepada kami bahwa ia menderita tiroid dan dia dapat diobati. Kami juga telah memberinya banyak obat-obatan tapi tidak ada hasilnya," kata ibunya.

Menariknya, Singh memiliki dua saudara kandung, keduanya memiliki tinggi badan normal. Kini adiknya Jaspreet (19) tinggal serumah dengannya untuk merawatnya.

Dokter Hemraj, seorang praktisi setempat percaya kondisi langka ini ada hubungannya dengan tiroid. "Ini adalah kasus yang berbeda, saya baru melihat untuk pertama kalinya. Namun mungkin ini berkaitan dengan tiroid yang mempengaruhi hormonnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini