Sukses

Brokoli, Senjata Tepat untuk Perangi Segala Jenis Penyakit Kanker

Brokoli adalah jenis sayuran yang salah satunya bermanfaat untuk melawan sel kanker dalam tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak jenis makanan sehat yang diyakini dapat membantu seorang penderita kanker mengatasi masalah kesehatannya itu. Namun, kebanyakan jenis makanan itu hanya sekadar agen yang membantu mengurangi atau meminimalkan keaktifan sel kanker dalam tubuh.

Paling istimewa dari yang lainnya adalah sayuran jenis brokoli. Seperti dimuat laman Mercola, Selasa (21/3/2017), kandungan sulforaphane dalam brokoli terbukti dapat membunuh sel induk kanker dengan langsung menargetkan akar tempat tumor tumbuh dalam tubuh.

Kandungan lainnya, glucoraphanin, membantu memelihara kekebalan tubuh dari paparan zat kimia karsinogenik pembawa kanker dengan meningkatkan aktivitas enzim yang memproduksi sel pelindung terhadap sel tubuh.

Secara garis besar, kandungan dalam brokoli dapat membantu seseorang memerangi segala jenis penyakit kanker yang diidapnya.

Studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Plos One menunjukkan salah satu buktinya adalah pria yang rutin mengonsumsi empat porsi sayuran brokoli setiap minggunya terlindungi dari kanker prostat. Mereka yang sudah menderitanya pun dikabarkan kondisinya sudah jauh membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini