Sukses

5 Cara Rumahan Singkirkan Jerawat di Bokong

Cara sederhana menghilangkan jerawat sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat tak hanya muncul di wajah saja, bagian-bagian tubuh tertentu sepeti bokong juga menjadi tempat rawan tumbuhnya jerawat. Penelitian menunjukkan, bokong adalah bagian terpanas ketiga yang ada pada tubuh. Oleh karena itu, bakteri dan kuman mudah tumbuh di daerah ini.

Jika Anda mengalami jerawat di bokong, ada pengobatan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Cara ini terbilang efektif menghilangkan jerawat bokong, sebagaimana dilansir dari Skincare, Kamis (9/3/2017).

Jus lemon

Caranya, campurkan jus wortel dan jus lemon segar. Oleskan pada jerawat. Biarkan selama kira-kira 10 menit agar mengering pada kulit. Bilas dengan air hangat.

Es batu

Es batu dikenal mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Oleh karena itu, es batu dapat efektif mengobati jerawat.

Masukkan beberapa es batu di handuk dan tekan pada jerawat yang ada di bokong selama 10-15 menit. Efek pendinginan akan menurunkan kemerahan dan bengkak.

Pasta gigi

Pasta gigi adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk jerawat di bokong. Ini menyingkirkan kelebihan minyak pada kulit dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Oleskan tipis-tipis pasta gigi pada jerawat. Biarkan selama beberapa menit untuk kering. Bilas dengan air hangat. Pasta gigi memiliki efek pengeringan pada kulit. Hal ini sangat ideal sebagai pengobatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh (tea tree oil)

Minyak pohon teh adalah obat rumahan mengurangi jerawat yang menyebar di kulit. Sifat anti-bakteri yang terkandung bertindak sebagai antiseptik. Dengan demikian, efektif membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.

Selain itu, minyak pohon teh bekerja baik membersihkan komedo dan noda lainnya. Karena minyak ini sangat ampuh, Anda disarankan mencairkan minyak pohon teh dengan beberapa tetes minyak zaitun sebelum digunakan pada kulit.

Namun, Anda harus perhatikan, minyak pohon teh tidak boleh dikonsumsi.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam kaprat dan asam laurat yang secara alami berfungsi sebagai anti-mikroba. Kedua zat tersebut dapat membunuh bakteri dan menetralisir peradangan apapun, termasuk  efektif mengobati jerawat pada bokong.

Gosokkan sedikit minyak kelapa ke kulit untuk membuat kulit lebih sehat. Minyak kelapa dapat digunakan secara internal atau eksternal. Pilih kualitas tinggi minyak kelapa Virgin untuk menyingkirkan jerawat pada bokong.

Yang perlu diperhatikan, obat ini tidak boleh digunakan sebagai satu-satunya pengobatan untuk jerawat pada bokong. Hasil yang terjadi bisa saja berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Hal ini dipengaruhi sejumlah faktor seperti jenis kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.