Sukses

Golongan Darah Ini Lebih Berisiko Kena Disfungsi Ereksi

Pria dengan golongan darah A dan B cenderung empat kali berisiko terkena disfungsi dibandingkan kaum ada bergolongan darah O

Liputan6.com, Jakarta Studi terbaru dari Turki mengungkap pria dengan golongan darah tertentu lebih berisiko terkena disfungsi ereksi. Nah, bagi Anda yang memiliki golongan darah O, risiko terkena disfungsi ereksi lebih rendah dibandingkan yang lain.

Pria dengan golongan darah A dan B cenderung empat kali berisiko terkena disfungsi dibandingkan orang bergolongan darah O. Namun bagi pria yang bergolongan darah AB risikonya lima kali lebih besar seperti mengutip Men's Health, Selasa (7/3/2017).

Peneliti belum menjelaskan alasan pria golongan darah A cenderung mengalami disfungsi ereksi. Bila melihat studi lain, orang dengan golongan darah A dan B memiliki tingkat molekul adhesi lebih besar di darah. Hal ini mengarah pada penumpukan plak di arteri. Hal ini bisa memunculkan masalah aliran darah ke jantung dan penis. 

sejak diperkenalkan, sebagian besar perusahaan menggunakan panduan golongan darah untuk mencari pegawai yang sesuai

Lebih lanjut, menilik studi lainnya, pria AB cenderung memiliki masalah kesehatan lain seperti penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan pembekuan darah.

Aneka penyakit terkait pembuluh darah tadi memiliki kesamaan dengan disfungsi ereksi. Seperti kita ketahui, darah merupakan komponen penting terjadinya ereksi. Bila aliran darah berjalan terganggu membuat penis tidak mampu tegak sepenuhnya.

Misalnya pada orang dengan penyakit jantung, sebuah studi menyebutkan masalah disfungsi ereksi terjadi tiga tahun sebelum gejala penyakit ini muncul. Hal ini terjadi karena arteri di penis lebih kecil dibanding jantung. Sehingga bila terjadi penyumbatan, akan lebih kentara pada area penis dulu.

Mengingat belum ada kejelasan hubungan antara golongan darah tertentu lebih berisiko terkena disfungsi ereksi, masih dibutuhkan penelitian lanjutan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.