Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Enggan Bercinta karena Takut Asma Kambuh? Ini Triknya

Berhubungan seks bisa berbahaya bagi penderita asma. Bagaimana mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta Melakukan aktivitas berat yang mengakibatkan kelelahan, seperti berhubungan seks bisa berbahaya bagi penderita asma. Beberapa pasangan bahkan sulit menikmati sesi panas di ranjang mereka lantaran takut asma kambuh tiba-tiba.

Lantas apa yang harus dilakukan pasangan dengan riwayat asma?

"Setiap jenis aktivitas yang bersifat fisik dapat memicu kekambuhan asma. Bahkan, seks juga dapat meningkatkan kemungkinan kambuh seperti sesak napas atau dada yang tiba-tiba terasa sesak," kata profesor Mark S. Dykewicz, MD, ahli alergi dan imunologi dari Wake Forest Baptist Medical Center, Winston, dikutip dari Everyday Health, Senin
(6/3/2017).

Untuk mencegahnya, Mark menyarankan agar penderita asma mengonsumsi obat asma atau menggunakan inhaler, sekitar 15 sampai 20 menit sebelum berhubungan intim dengan pasangan untuk mencegah kekambuhan asma di tengah-tengah sesi bercinta.

Melansir Asthma.org.uk, pasangan juga disarankan untuk mencoba beberapa posisi seks yang tidak membebani area dada pasangan yang memiliki asma.

Posisi doggy style, misionaris, dan cow girl menjadi posisi tepat untuk mencegah kekambuhan asma. Terpenting, posisi seks lain yang tidak menekan dada pasangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asma adalah penyakit jangka panjang pada saluran pernapasan yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran napas.

    Asma

  • Seks

Video Terkini