Sukses

Pisang Jauhkan Wanita dari Mood Jelek Saat Menstruasi

Nutrisi yang terkandung di buah pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah mengatur suasana hati saat menstruasi

Liputan6.com, Jakarta Buah pisang mengandung karbohidrat dua kali lipat lebih banyak, protein empat kali lipat lebih banyak, vitamin A, dan zat besi lima kali lipat lebih banyak daripada buah apel. Terlebih, pisang kaya akan kandungan kalium, yang berguna untuk ketahanan tubuh.

Dikutip dari situs Sues Health Center, Minggu (5/3/2017), selain kandungan tersebut, ada satu nutrisi lain yang terkandung di pisang yang terbukti bermanfaat, khususnya bagi kesehatan mental wanita yaitu, vitamin B6.

Vitamin B6 dalam pisang bertindak sebagai pengatur kadar glukosa dalam darah, yang mana memiliki peran untuk mengendalikan suasana hati seseorang. Ketika seorang wanita tengah mengalami menstruasi, kadar glukosa dalam darah pasalnya tidak beraturan atau tidak stabil.

Mengonsumsi buah pisang akan membantunya dengan membuat mood atau suasana hati lebih baik lantaran nutrisi vitamin B6 akan bekerja dari dalam untuk memperbaiki ketidakstabilan kadar glukosa dalam darah saat periode menstruasi berlangsung.

Terlebih, vitamin B6 yang terkandung di pisang juga dapat membantu seseorang melawan efek-efek tidak menyenangkan setelah berhenti merokok. Sebab, pisang merupakan cemilan sehat yang bisa bermanfaat bagi siapa saja dengan usia berapa saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.