Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bosan Jadi Alasan Wanita Mengerang Saat Bercinta?

Mengerang memang menjadi cara seseorang berkomunikasi dengan pasangannya, atau untuk mengekspresikan kegembiraan dan kesenangan bercinta

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pria dan wanita mengerang atau mengeluarkan suara keras saat bercinta. Padahal erangan tersebut belum tentu tanda dia sudah mengalami orgasme. Lantas apa yang membuat seseorang berteriak saat bercinta?

Berikut beberapa alasan seseorang mengerang saat bercinta seperti dilansir Medicaldaily, Rabu (1/3/2017).

1. Mengerang untuk berkomunikasi

Mengerang memang menjadi cara seseorang berkomunikasi dengan pasangannya, atau untuk mengekspresikan kegembiraan dan kesenangan dengan bercinta. Dan komunikasi ini bisa membantu menyampaikan perasaan pasangan dan meyakinkan usaha untuk menyenangkan pasangannya berhasil.

Penelitian sebelumnya terhadap pria dan wanita telah menemukan orang-orang yang mengerang saat bercinta cenderung melaporkan lebih merasa puas ketimbang mereka yang bercintanya hening.

2. Mengerang demi menyampaikan keinginan

Bersuara di ranjang bisa membantu pria dan wanita mendapatkan keinginannya. Wanita tentu tahu suara erangannya bisa membuat pasangan prianya bergairah sehingga bisa memicu orgasme.

Sebuah studi tahun 2011 yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior, menemukan wanita yang mengeluarkan sebagian besar suara, yang dikenal sebagai "vokalisasi sanggama wanita," sebelum dan selama orgasme pasangan prianya. Peneliti menemukan 66 persen wanita mengerang hanya untuk mempercepat orgasme pasangannya, dan 87 persen melakukannya untuk meningkatkan harga dirinya.

3. Wanita bosan

Pada dasarnya, wanita mengerang saat mereka bosan, lelah, atau tidak nyaman sehingga seks berlangsung cepat.

Namun, orang-orang yang mengeluarkam suara erangan saat bercinta cenderung kurang mengkhawatirkan komunikasi di tempat tidur, dan lebih percaya diri dalam keterampilan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini