Sukses

Makan Salmon Bikin Bau Urine Tak Sedap?

Bukan hanya kopi yang dapat mengubah aroma dari urine, mengonsumsi ikan salmon juga.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya kopi yang dapat mengubah bau urine Anda, tapi sejumlah makanan jika dikonsumsi berlebihan juga mempengaruhi bau urine. Salah satunya mengonsumsi ikan salmon.

Salmon yang kaya akan vitamin B6, bila dikonsumsi berlebihan memberikan efek negatif pada saluran kemih Anda. Vitamin B6 dapat membuat warna urine berubah menjadi lebih kuning dan menciptakan aroma mirip obat-obatan.

Selain salmon, berikut tiga jenis makanan yang mempengaruhi aroma dari urine Anda seperti dikutip New Health Advisor, Selasa (28/2/2017).

1. Asparagus

Asam asparagusic dalam asparagus yang terurai menjadi senyawa sulfur dalam sistem pencernaan, jika bereaksi dengan udara dalam urin akan membentuk zat yang berbau.

2. Kari

Rempah-rempah dalam kari memiliki aroma yang begitu kuat, sehingga ketika mereka memasuki proses pencernaan dalam saluran pencernaan akan mengubah aroma urine menjadi pedas atau tajam dan menyengat.

3. Bawang putih

Metil-mercaptan dalam bawang putih memiliki bau yang sangat kuat, sehingga saat masuk ke saluran cerna akan menghasilkan urine yang berbau tak sedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini