Sukses

Garis di Bawah Tanda Tangan Anda Miliki Arti Ini

Bukan hanya tulisan tangan saja yang bisa menggambarkan seperti apa karakter atau kepribadian seseorang. Namun, tanda tangan juga bisa.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya tulisan tangan saja yang bisa menggambarkan seperti apa karakter atau kepribadian seseorang. Namun, tanda tangan juga bisa memperlihatkan kepribadian Anda.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan beberapa psikolog dari Uruguay, Belanda dan Curaçao, yang terbit dalam Journal of Research in Personality meneliti 500 tanda tangan dan menganalisanya. Peneliti melihat gaya tanda tangan dengan menilai kepribadian dari sisi harga diri, nilai sosial, narsisme, hingga kemampuan bersaing individu.

Mereka menemukan, individu yang memiliki tanda tangan dengan ukuran dan bentuk besar memiliki jiwa liberal. Sementara, individu yang memiliki tanda tangan dengan garis di bawah tanda tangannya memiliki sifat narsisme yang tinggi.

Disusul studi serupa pada 2013, para peneliti mengukur 600 tanda tangan CEO dari beberapa perusahaan dan menemukan CEO dengan tanda tangan yang lebih besar memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, memperkaya diri sendiri, dan mengabaikan kepentingan orang lain. 

Sebaliknya, orang-orang dengan tanda tangan kecil dianggap berkepribadian lebih pendiam dan rendah diri. Dikutip dari Askmen, Minggu (26/2/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.