Sukses

Menikah Bikin Pria Panjang Umur dan Banyak Uang

Secara ilmiah, paling tidak ada tiga keuntungan bila pria menikah. Salah satunya jadi lebih panjang umur. Mengapa bisa begitu?

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pria yang masih ragu untuk menikah coba pikir kembali. Bila hati sudah mantap, cocok dengan pasangan, siap secara materi dan mendapat restu orangtua tak perlu ragu untuk menikah. Bahkan dalam berbagai studi mengungkapkan menikah memberikan banyak keuntungan bagi pria.

Berdasarkan hasil analisis Institute of Family Studies dari beragam studi tentang pernikahan, rupanya paling tidak ada tiga manfaat menikah bagi pria. Hasilnya sesudah menikah pria lebih bahagia, sehat, dan kondisi perekonomian lebih baik.

Berikut penjelasannya seperti mengutip Men's Health, Selasa (21/2/2017).

1. Usai menikah penghasilan pria bertambah

Status sebagai suami dan juga ayah membuat pria lebih bekerja lebih giat. Tak heran bila pria yang sudah menikah cenderung bekerja keras dan bekerja cerdas. Hal ini membuat penghasilan mereka 10-40 persen lebih banyak dibanding dengan pria lajang.

Tak hanya itu, rata-rata pria sudah menikah memiliki aset tiga kali lebih banyak dibanding yang belum menikah.

2. Pria menikah memiliki seks yang memuaskan 

Ikatan komitmen dalam pernikahan berdampak pada kepuasan seksual. Sekitar 51 persen pria melaporkan mereka merasa amat puas denga kehidupan seks saat menikah.

3. Pria menikah cenderung hidup lebih bahagia dan panjang umur

Pria menikah lebih panjang umur sekitar 10 tahun dibanding yang lajang. Menurut studi hal ini terjadi karena pria memiliki seseorang yang mendukung dan memperhatikan dirinya, termasuk kesehatan. Secara mental, hal ini mendukung seseorang panjang umur.

Selain itu, memiliki pasangan hidup juga membuat pria membuat keputusan yang lebih sehat. Misalnya istri mengingatkan suami mengurangi merokok atau mengonsumsi makanan sehat. Sehingga tak heran, menikah membuat pria lebih sehat dan panjang umur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini