Sukses

3 Hal Ini yang Bikin Jenggot Terasa Gatal

Seperti wanita, pria juga harus menjaga kebersihan demi kesehatan serta penampilannya. Termasuk kesehatan jenggot

Liputan6.com, Jakarta Seperti wanita, pria juga harus menjaga kebersihan demi kesehatan serta penampilannya. Yang paling sering menganggu pria ialah rasa gatal di sekitar jenggot.

Bukan hanya rambut tumbuh yang menjadi penyebab dari kegatalan jenggot, melainkan tiga hal ini merupakan penyebab utama dari jenggot gatal seperti dikutip Health Hype, Selasa (14/2/2017).

1. Jerawat vulgaris

Kondisi ini lebih sering melanda remaja dan dewasa muda. Hal ini disebabkan sekresi minyak pada kulit yang berlebihan dan menyebabkan penyumbatan pada folikel dan infeksi. Biasanya jerawat ini akan memberikan rasa gatal yang disertai dengan benjolan merah.

2. Folikulitis

Folikulitis adalah suatu kondisi folikel rambut yang meradang disebabkan karena infeksi bakteri yang dikenal dengan Staphylococcus aureus.

3. Infeksi jamur

Infeksi jamur pada kulit dan rambut di area jenggot menjadi kondisi yang cukup umum. Hal ini juga dikenal sebagai tinea barbae, kebanyakan kasus mengakibatkan infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.