Sukses

Alasan Ashanty Dukung Anang Hermansyah Lakukan Vasektomi

Penyanyi sekaligus anggota dewan Anang Hermansyah, mengaku akan melakukan vasektomi asal terbutki "aman"

Liputan6.com, Jakarta Anang Hermansyah mengatakan akan melakukan vasektomi jika prosedur Keluarga Berencana (KB) ini terbukti tidak mempengaruhi kesehatan.

Hal ini disampaikan Anang saat menggelar akikah anak keduanya, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah yang lahir 28 Oktober 2016, di kediamannya di kawasan Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan, Minggu (12/2).

"Saya mau vasektomi. Vasektomi itu Keluarga Berencana tapi Memang banyak yang meragukan saya melakukan itu, makanya saya sedang mengumpulkan data. Kalau itu tidak mempengaruhi kesehatan dan seterusnya, ya KB itu bukan tanggung jawab istri saja, tapi tanggung jawab suami," katanya, seperti dimuat di Vidio.com.

Ashanty sendiri membantah ia yang meminta Anang untuk vasektomi. "Aku nanya KB, ada spiral, suntik, kalau pil kan telat dua hari jadi nih (Arsya). KB suntik itu, temenku tu banyak katanya bikin mood-nya jadi jelek, gendut jadi enggak enak deh. Kalau spiral, ada jg yang beberapa tahun enggak diambil, jad kering. Jadi aku denger, kalau udah enggak mau punya anak, ada itu (vasektomi)." 

Vasektomi merupakan operasi kecil (bedah minor) yang dilakukan untuk mencegah transportasi sperma pada testis dan penis. Prosedur ini hanya dilakukan pada pria dan sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.