Sukses

Warna di Meja Makan Pengaruhi Nafsu Makan Anda

Nafsu makan Anda tidak hanya dipengaruhi makanan yang menggoda, tapi juga warna-warni di atas meja makan.

Liputan6.com, Jakarta Selain makanan yang terlihat menggoda, warna-warni yang Anda temukan di atas meja pun turut memengaruhi nafsu makan.

Seperti warna piring, dekorasi ruang makan, dan meja makan dapat menarik perhatian yang membuat individu semakin nafsu makan atau justru enggan.

Seperti dikutip laman Fit Day, Rabu (15/2/2017) berikut arti warna yang mempengaruhi nafsu makan Anda.

1. Merah

Merah merupakan warna yang pasti menarik pandangan. Namun, jika satu porsi makanan disajikan di atas piring merah, individu cenderung akan makan lebih sedikit. Mengapa? Secara tidak sadar warna merah memiliki arti berhenti, sehingga hal ini juga berpengaruh pada nafsu makan.

2. Hitam

Warna yang pekat ini, justru dapat menarik nafsu makan individu lebih tinggi. Makanan yang disajikan dengan piring hitam justru akan menarik perhatian dan perut, apalagi bila sajian makanan memiliki warna yang terang.

3. Biru

Warna ini cenderung membuat nafsu makan seseorang menurun. Terkecuali jika warna dari makanan adalah biru, seperti blueberry yang menarik. Namun, jika alat makan di meja makan terlalu banyak biru, individu justru enggan untuk makan karena warna biru cenderung identik dengan kamar tidur dan suasana yang rileks.

4. Kuning

Warna yang terang ini sangat merangsang nafsu makan. Kuning dinilai dapat meningkatkan kebahagiaan dan mempengaruhi peningkatan produksi serotonin sehingga Anda ingin makan lebih dan lebih lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.