Sukses

Tak Beri Cokelat, Ada Banyak Cara Sambut Hari Valentine

Bila ingin melakukan sesuatu yang lebih sehat di hari Valentine ada banyak pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Memberikan cokelat atau bunga pada pasangan sering dilakukan di hari Valentine. Bila ingin melakukan sesuatu yang lebih sehat di hari kasih sayang ada banyak pilihannya.

Mulai dari masak bersama hingga memberikan hadiah kreatif, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyambut hari Valentine dengan orang tersayang seperti mengutip Daily News, Selasa (14/1/2017).

1. Memasak bersama

Daripada reservasi khusus di restoran, mengapa tidak makan malam dengan sebelumnya memasuk bersama. Selain membuat hubungan lebih dekat memasak sendiri membuat Anda bisa mengontrol komponen dan porsi yang ada di dalamnya, seperti diungkapkan pakar nutrisi LeeAnn Weintraub.

"Jangan lupa sertakan protein nabati dan banyak sayuran dalam menu makan Anda," kata Weintraub.

Batasi asupan garam saat memasak. Biasanya kita mengonsumsi 3.400 mg garam per hari, padahal batasannya sekitar 2.300 mg garam per hari.

2. Membuat sendiri hadiah untuk pasangan

Bila bunga dan cokelat tak bisa dipisahkan dari hari Valentine Anda, tahun ini bisa memberikan tapi dengan cara berbeda. Anda dan pasangan bisa bersama-sama membeli bahannya lalu membuat bersama tapi dengan kreasi yang berbeda. Lalu berikan pada pasangan.

"Memiliki waktu bersama berkualitas eperti ini, bisa meninggalkan kenangan manis," kata Weintraub.

Jika memang ingin membuat cokelat, pilih cokelat hitam saja. Cokelat jenis ini memiliki persentase kokoa lebih tinggi sehingga jumlah antioksidan alami dan flavonoid juga lebih tinggi.

3. Olahraga bersama

Jadikan momen hari Valentine untuk berolahraga bersama. Aktivitas jadi tidak terasa membosankan tapi ampuh membuat fisik lebih bugar dan sehat bila dilakukan bersama pasangan.

Misalnya, nanti malam Anda dan pasangan akan makan malam bersama, awali dengan berjalan bersama 15-20 menit dulu. Bila kebiasaan ini menjadi gaya hidup, Anda dan pasangan akan jauh dari permasalahan kesehatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini