Sukses

Diduga Benda Serupa Penis Ini Mainan Seks Tertua di Dunia

Baru-baru ini Museum Yizheng menerima sejumlah benda dari perunggu yang menyerupai penis. Benda ini diduga mainan seks tertua di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bentuk benda yang terbuat dari perunggu ini begitu mirip dengan penis. Benda tersebut ditemukan di makam bangsawan yang sudah berusia 2.000 tahun. Mungkinkah benda ini mainan seks kuno tertua di dunia?

Adadua perangkat perunggu yang ditemukan. Salah satu item diyakini milik seorang raja daerah dan lainnya seorang aristokrat. Seorang anggota staf di Museum Yizheng mengatakan kepada MailOnline bahwa benda perunggu itu ditemukan di dalam makam bangsawan di Dinasti Han (206 SM-220M).

Dan mainan seks yang lain tampaknya milik keluarga kekaisaran China. Kedua mainan seks kuno yang mirip penis itu ditemukan di Provinsi Jiangsu di dekat Shanghai, China, di dalam makam kuno milik orang kaya dan berkuasa.Salah satu dari dua artefak yang menempel pada cincin logam ditemukan di kota Yizheng di provinsi Jiangsu dan milik dinasti Han Barat.

Mainan seks lainnya merupakan milik keluarga kekaisaran di Cina ditemukan di sebuah makam di Xuyi county di tahun 2009.Artefak perunggu, yang dasarnya datar, ditemukan di dalam sebuah makam kuno di Xuyi County di Jiangsu Barat pada tahun 2009. Ini telah disimpan di Museum Nanjing, ibukota Provinsi Jiangsu.

Co-kurator di Museum Seni Asia, Zhang Fan dalam wawancara yang sama, mengatakan, barang ini bisa dipakai dan digunakan. Ini mencerminkan apresiasi modern kebutuhan tubuh untuk kesenangan.

Kedua benda yang diduga mainan seks yang luar biasa itu akan dipamerkan di sebuah pameran di Asian Art Museum San Francisco di Amerika Serikat sejak 17 Februari sampai 28 Mei 2017. Pameran yang disebut 'Tomb Treasures', akan menampilkan lebih dari 160 artefak dari Dinasti Han.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini