Sukses

Terungkap, Ramuan Anti Rambut Botak Andalan Presiden Trump

Tidak seperti perkiraan banyak orang yakni Presiden Donald Trump menggunakan wig, ternyata rambutnya itu asli dan dirawat sebaik mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Dokter pribadi Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump baru-baru ini mengungkapkan beberapa jenis obat yang telah diresepkan dan dikonsumsi secara rutin oleh sang Presiden untuk menjaga kesehatannya setiap hari.

Dokter pribadinya yang bernama Harold Bornstein itu menjelaskan bahwa aspirin dikonsumsi Presiden Trump setiap hari untuk membantunya menurunkan risiko serangan jantung, lalu antibiotik khusus untuk mengobati kondisi kulit yang disebut rosacea, kemudian statin untuk menurunkan kolesterol.

Ada pula satu obat khusus untuk mengatasi rambut rontok serta kebotakan pada pria yaitu, finasteride. Selama ini banyak orang mengira bahwa rambut Presiden Trump yang selalu tertata rapih itu adalah wig. Namun Bornstein menangkal asumsi tersebut dan menjelaskan bahwa rambut sang Presiden asli dan merupakan hasil perawatan yang baik serta pengonsumsian rutin obat finasteride itu.

“Rambut Presiden Trump asli dan itu berkat obat finasteride yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala serta rambutnya sehingga bisa terus tumbuh menjadi panjang,” ungkapnya kepada New York Times, mengutip Sabtu (4/2/2017).

Dalam wawancara terpisah Presiden Donald Trump turut mengklarifikasi, “Saya memiliki rambut dan itu semua asli bukan wig.”

Obat finasteride juga dikenal dengan nama propecia dan telah dijual bebas sejak peredarannya disetujui oleh Food and Drug Administration. Obat ini secara khusus dibuat untuk mengatasi rambut rontok serta kebotakan pada pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.