Sukses

7 Fobia Teraneh Sepanjang Masa yang Bikin Susah Punya Pasangan

Ada sejumlah jenis fobia atau ketakutan berlebih terhadap suatu hal yang sangat mungkin dianggap tidak masuk akal.

Liputan6.com, Jakarta Fobia atau rasa ketakutan berlebih terhadap suatu hal atau fenomena umumnya dimiliki hampir semua orang. Namun setiap orang memiliki rasa ketakutan masing-masing akan suatu hal dan yang paling umum adalah ketinggian dan ruangan gelap.

Kedua fobia itu masih tergolong normal. Seperti dilansir dari Live Science, Selasa (24/1/2017), ada beberapa jenis fobia lainnya yang masih asing di kuping kita dan tergolong aneh. Berikut contohnya:

1. “Commitmentphobia/amoraphobia”: takut berkomitmen dan merasakan jatuh cinta.

2. “Metrophobia”: takut melontarkan isi hati lewat puisi. Biasanya orang jaman dahulu meminta tolong orang lain untuk menuliskan surat cinta kepada pasangannya.

3. “Xocolatophobia”: takut akan segala apa pun yang berhubungan dengan cokelat. Ia tidak kuat melihat bentuknya, merasakannya dalam mulut atau pun menyentuhnya.

4. “Erythrophobia”: Takut kalau pipi menjadi merah warnanya karena malu.

5. “Philematophobia”: takut akan ciuman, baik itu mencium atau dicium. Melihat adegan ciuman pun dianggap menyeramkan.

6. “Cardiophobia”: takut akan segala hal berbentuk hati; baik itu box cokelat atau pun simbol yang ada di pakaian.

7. “Haphephobia/aphenphosmphobia”: takut akan sentuhan. Dirinya tidak suka atau berani disentuh dan menyentuh orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini