Sukses

Makanan yang Ampuh Kobarkan Libido Seks, dari Telur hingga Almond

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga punya peran menaikkan atau menurunkan libido seksual.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat kenyang, beberapa makanan yang kita konsumsi sehari-hari juga punya peran menaikkan atau menurunkan libido. Tomat misalnya, kandungan likopen dan phtyofluene di dalamnya menurunkan kadar testosteron yang menurunkan libido seksual.

Lalu, makanan apa yang mampu membuat libido seks berkobar? Tenang, ada banyak. Mulai dari telur hingga almond. Berikut selengkapnya seperti mengutip Express, Kamis (19/1/2017),

1. Telur

Murah, mudah didapat dan enak. Itulah yang membuat telur selalu ada di dapur. Tak cuma itu, telur juga kaya protein dan asam amino. Kandungan tersebut membantu melawan penyakit jantung dan disfungsi ereksi.

2. Alpukat

Alpukat kaya lemak tak jenuh sehingga baik untuk jantung. Jika jantung sehat, risiko terkena disfungsi ereksi menurun. Studi menunjukkan orang yang memiliki penyakit jantung dua kali lebih mungkin terkena disfungsi ereksi.

3. Tiram

Makanan ini identik dengan meningkatkan libido pria gara-gara kandungan yodium dan seng yang tinggi. Menurut American Chemical Society, kandungan dalam tiram mengandung senyawa yang meningkatkan testosteron dan estrogen sehingga bisa meningkatkan libido.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Almond

4. Almond

Kacang lezat yang satu ini kaya dengan omega-3. Kehadiran kandungan ini membantu meningkatkan kadar dopamin di otak sehingga mampu membuat libido jadi meningkat. Selain baik bagi libido, almond bermanfaat untuk energi, ingatan, dan suasana hati.

5. Semangka

Di dalam semangka terdapat kandungan yang memiliki efek seperti viagra. Senyawa di dalamnya mampu meningkatkan oksida nitrat yang membuat pembuluh darah melebar. Kondisi ini membantu membuat libido naik.

6. Teh ginseng

Teh ginseng mengandung senyawa ginsenosida yang meningkatkan kepuasan seksual serta mencegah disfungsi ereksi pada pria.

7. Stroberi

Stroberi merupakan sumber vitamin B yang dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini