Sukses

5 Sarapan Enak yang Ternyata Merusak Diet

Tidak semua makanan dan minuman andalan orang diet di pagi hari menyehatkan atau mendukung program penurunan berat badannya.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan atau mengonsumsi makanan di pagi hari merupakan tindakan yang sangat penting untuk menjamin kesehatan sekaligus kekuatan tubuh dalam menjalankan aktivitas selama seharian penuh.

Bahkan sejumlah informasi yang beredar beberapa tahun terakhir mensinyalir besarnya kemungkinan seseorang turun berat badannya jika tidak pernah melewatkan sarapan.

Tidak heran jika banyak orang dengan berat badan berlebih menjadikan sarapan pagi suatu keharusan dalam diet mereka agar saat siang hingga malam tidak terlalu lapar.

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang dijadikan sarapan andalan orang diet. Mereka rutin mengonsumsi ini dengan harapan dapat mengurangi rasa lapar di siang dan malam hari.

Sayangnya tidak semua jenis makanan dan minuman yang umumnya disantap saat sarapan menurunkan berat badan. Beberapa jenis makanan dan minuman justru memungkinkan berat badan bertambah.

Berikut 5 makanan dan minuman sarapan pagi yang ternyata lebih menggendutkan daripada cokelat, seperti dilansir dari Self.com, Rabu (18/1/2017).

Granola bar

Kudapan nikmat ini memang terkesan sehat karena umumnya terbuat dari kacang-kacangan, buah dan gandum yang kaya akan kandungan fiber dan protein. Namun perlu diketahui bahwa granola bar yang biasa ditemukan di supermarket sudah dicampur dengan kandungan gula yang kadarnya hampir sama dengan yang ada dalam cokelat.

Yogurt

Sarapan bertekstur kental ini juga kerap menjadi andalan orang-orang yang sedang diet. Sekarang yogurt hadir dalam banyak rasa dan hal tersebut membuktikan bahwa sarapan jenis ini pembuatannya melibatkan gula dalam jumlah banyak.

Muffin

Muffin sering dijadikan andalan santapan pagi karena dianggap sama saja dengan mengonsumsi roti. Kandungan gula yang ada dalam muffin hampir sama dengan yang ada dalam cokelat.

Pancake

Pancake paling enak jika disantap dengan maple syrup, cokelat yang sudah dilelehkan, madu dan pemanis lainnya. Pemanis tersebut pasalnya mengandung gula dalam kadar banyak dan ini tentunya jadi penghambat diet.

Sereal

Sama halnya dengan pancake, sereal juga kerap dikombinasikan dengan susu dan juga pemanis lainnya yang mengandung gula dalam kadar berlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini