Sukses

Inilah Makanan Sehari-hari Ira Koesno, Pantas Awet Muda

Ira Koesno mengurangi karbohidrat agar selalu tampak awet muda. Ia juga memperbanyak protein, buah, dan sayur. Tidak lupa olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Ira Koesno adalah bintang dari debat perdana Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Ia mendapat tugas menjadi moderator. Namun, siapa yang mengira jika penonton lebih senang membahas penampilan Ira Koesno ketimbang tiga pasangan calon gubernur.

Ira menjadi buah bibir lantaran parasnya yang tidak berubah. Jurnalis senior 47 tahun yang pernah menjadi pembaca berita di SCTV itu dianggap awet muda, padahal umurnya sudah mau kepala lima.

Pemilik nama Dwi Noviratri Koesno membagi rahasia awet mudanya. Selain rutin melakukan perawatan ke dokter, seperti banyaknya informasi yang terbesar di media sosial, Ira Koesno pun memerhatikan betul pola makan sehari-hari.

Dalam sebuah wawancara dengan Liputan6 Siang, Ira Koesno lebih banyak mengonsumsi protein, sayuran, dan buah. Sedangkan karbohidrat sudah mulai ia kurangi.

"Mendasar sekali, yakni menjaga pola makan yang lebih sehat," kata Ira Koesno.

Menurut dia, sayur dan buah mengandung vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk tubuhnya. Dengan mengurangi "makan nasi", wajahnya bisa tampak lebih muda.

Pola makan yang dianut Ira Koesno sejalan dengan tips yang diberi ahli gizi, Katherine Elyse Blake, untuk pasiennya. Elyse selalu menyarankan pasien wanita yang ingin awet muda untuk menjalani diet anti-aging.

Elyse menjelaskan, makanan merupakan salah satu faktor terpenting untuk tetap awet muda. Selain tubuh yang singset, kerutan pun ogah muncul, sehingga kulit kencang dan cerah.

Seperti dikutip dari situs Female First, Elyse akan menganjurkan pasiennya untuk mengurangi makan nasi. Nasi putih mengandung gula yang cukup tinggi. Sementara gula adalah penyebab kulit meradang atau stres sehingga muncul jerawat dan keriput.

"Lagipula, kebanyakan makan gula juga berisiko mengidap diabetes," ujarnya

"Jika ingin yang manis, ganti dengan pemanis buatan," kata Elyse. Untuk mengganti nasi putih, ada baiknya mengonsumsi nasi merah atau gandum.

Ira Koesno tidak hanya memerhatikan pola makan sehari-hari. Ia juga tidak lupa olahraga, meski yang sekarang tidak serutin dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.